Minggu, 15 April 2012

RESUME of kelompok 3 & kelompok 4

KELOMPOK 3


produsen adalah orang atau suatu badan perusahaan yang berperan dalam menaikan nilai guna suatu barang atau jasa sehingga dapat menghasilkan barang konsumsi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.sedangkan produksi adalah kegiatan mengubah suatu bahan baku atau sumber daya alam menjadi suatu barang yang dapat berguna bagi konsumen sehingga menghasilkan nilai jual dan guna jasa tersebut.dalam kegiatan produksi erat kaitannya dengan suatu pengolahan.berikut adalah susunan proses dalam memproduksi suatu barang ataupun jasa meliputi, INPUT-PROSES-OUTPUT .akan tetapi sumber daya manusia dan alam pun sangat berperan penting dalam hal memproduksi suatu barang ataupun jasa.

Membicarakan tentang perusahaan manufaktur pastinya berhubungan dengan ekonomi, dalam hal produksi juga sangat diperlukannya suatu modal guna untuk menciptakan suatu barang/jasa dan demi kelangsungan hidup perusahaan,adapun beberapa tujuan yang harus di capai dalam kegiatan produksi.

1.menghasilkan barang untuk memenuhi kebutuhan konsumen
2.mendapatkan keuntungan
3.memaksimalkan sumber daya yang ada
4.meminimalkan biaya peroduksi
5.mengganti barang yang telah habis atau yang rusak
6.memaksimalkan hasil produksi
7.mencari tambahan modal

hal-hal tersebut mungkin sangat di butuhkan dalam mengelola suatu perusahaan karena dengan tercapainya tujuan-tujuan di atas kemungkinan besar perusahaan yang kita kelola akan semakin berkembang dan berkembang.


KELOMPOK 4

pasar adalah suatu tempat atau proses terjadunya interaksi antara penjual dan pembeli yang di dalamnya terjadi penawaran pembelian dengan tujuan terjadinya harga kesetimbangan antara penjual dan pembeli itu.menurut segi fisik dapat di bedakan menjadi beberapa macam yaitu, pasar tradisional, pasar raya, pasar abstrak, pasar konkrit, toko swalayan, toko serba ada.
Dan tidak hanya itu pasarpun terbagi  menjadi dua yaitu pasar persaingan tidak sempurna dan sempurna,baik pasar persaingan pasar sempurna maupun tidak sempurna kedua-duanya membutuhkan suatu promosi pemasaran guna untuk meningkatkan penjualan akan tetapi tidak semuanya membutuhkan promosi, contohnya pasar monopili.